Anti Copy Image using CSS3

Posisi Image di sebelah kiri

Silahkan coba untuk klik kanan pada image disamping. Dapat dipastikan apa yang terlihat setelah klik kanan tak akan sesuai dengan apa yang diharapkan. Penggunaan CSS3 sebagai anti copy pada gambar/image tak berbeda dengan javascript. Sangat sederhana kodenya serta cukup mujarab khasiatnya!


Posisi Image di tengah

Jika demo di atas image berada di sebelah kiri (float:left}, maka demo yang kedua image kita buat pada posisi di tengah (center off position).

Silahkan coba anda klik dan lihat apa yang terjadi? Hei ... dimana kode link image-nya?

Back to Tutorial

3 comments:

  1. salut banget dengan smua blog nya mas juragan gubuk reot, ma'af ya mas krn sy newbi .... bgmn dgn Ctrl+S, smua image mas yg ada di blog ini bisa sy save di PC saya. jadi gimana ni solusinya agar img kita amaaaan .. mohon petunjuknya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada anti copy yang sempurna karena semua bisa diakalin. Membuat anti copy hanya bertujuan untuk membuat orang awam sedikit mengeritkan dahi kala bermaksud iseng!

      Delete
  2. oya mas, mohon di maafkan perbuatan sy krn copas css menu di sidebar jujur aja sy banyak belajar dr artikelnya mas .... terima kasih untuk ilmu2 bloggingnya ..... salam blogger dari sy....

    ReplyDelete